DaerahLebakWisata & Kuliner
Trending

Warga Sawarna Buka Akses Jalan, Ada Destinasi Curug Tujuh yang Tersembunyi, Cek Keindahannya di Sini

LEBAK, BANTEN RAYA – Warga Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak membuka akses jalan menuju destinasi wisata air terjun di Curug Tujuh yang berlokasi di Desa Sawarna Timur. Tidak hanya membuat akses jalan, mereka juga secara bertahap menyediakan sarana pendukung yang dibutuhkan untuk menaiki sejumlah tebing bebatuan di curug tersebut.

Erwin Komara Sukma, mantan anggota DPRD Lebak yang sekaligus tokoh masyarakat Sawarna kepada Banten Raya mengatakan, lokasi Curug Tujuh yang selama ini belum pernah tersentuh wisatawan merupakan curug yang memiliki tujuh lokasi air terjun. Oleh karena itu, agar bisa dikunjungi wisatawan, kini sedang membuka akses jalan menuju lokasi wisata tersebut.

Curug Tujuh, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah.

Diharapkan, dengan hal itu maka destinasi tersebut mampu menjadi lokasi destinasi andalan di Sawarna, maka pihaknya bersama warga. “Tidak hanya pantai yang indah yang dimiliki Sawarna, desa kamipun memiliki destinawi wisata air terjun yang tidak kalah menariknya,” ujarnya.

Ditambahkan Erwin, selain membangun akses jalan, pihaknyapun menyediakan sarana pendukung yang bertujuan untuk mempermudah wisatawan yang akan naik menuju tebing bebatuan di curug tersebut.

Curug Tujuh, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah.

“Kami buat sejumlah tangga menggunakan material batang pohon dengan tujuan senagai sarana untuk naik keatas tebing bebatuan di curug tersebut,” kata Erwin. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp