DaerahLebakPandeglang
Trending

Wow! Jalur Kereta Rangkasbitung-Labuan Melintas di Atas Tol Serang-Panimbang

LEBAK, BANTEN RAYA- Jembatan rel Kereta Api (KA) Rangkasbitung-Labuan di atas jalan tol Serang-Panimbang tepatnya di Kampung Kaloncing, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, telah selesai dibangun PT Wijayakarya (Wika) Serang-Panimbang (Serpan). Jembatan ini untuk mengantisipasi bila KA jurusan Rangkasbitung-Labuan dioperasikan kembali.

Bagian Hubungan Masyarakat PT Wika Serpan Ade Suhendar kepada Banten Raya membenarkan bila jembatan untuk rel KA jurusan Rangkasbitung-Labuan telah selesai dibangun. Hal itu kata Ade sudah masuk rencana PT Wika sejak awal karena untuk mengantisipasi kemungkinan dioperasikannya lagi jalur KA Rangkasbitung-Labuan oleh pihak PT KAI.

“Dengan telah dibangunannya jembatan untuk rel KA tersebut, maka kedepan bila PT KAI akan mengoperasikan KA jurusan Rangkasbitung-Labuan, tentu jembatan di atas jalan tolnya telah tersedia,” ujar Ade, kemarin.

Pembangunan jembatan KA dibangun di atas jalan tol kata Ade, dikarenakan rel KA Rangkasbitung-Labuan sudah ada sejak sebelum jalan tol lokasinya berada di Kampung Kaloncing dibangun.

“Kami berpatokan pada jalur rel KA Rangkasbitung-Labuan yang sudah lama tidak dipakai. Makanya untuk mempermudah kelancaran pengoperasiannya, maka jembatan itu dibangun mengikuti jalur rel yang lama,” terangnya.

Kepala Stasiun KA Rangkasbitung Gun Gun yang dikonfirmasi terkait rencana PT KAI yang akan mengoperasikan kembali jalur Rangkasbitung-Labuan, mempersilakan bertanya langsung soal di atas ke Humas PT KAI di Jakarta.

“Informasi yang berkaitan dengan pihak PT KAI saya tidak memiliki kewenangan untuk berkomentar. Silahkan saja langsung ke humas PT KAI Pak,” katanya. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp