DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

Lebaran Nanti Boleh Mudik? Gubernur Banten Bilang Begini

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim belum bisa memutuskan kebijakan terkait mudik Lebaran 2021 mendatang. Boleh atau tidaknya kegiatan tahunan itu baru akan diputuskan saat mendekati hari raya umat Islam tersebut.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pemerintah tidak akan melarang bagi masyarakat untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2021 meski perayaan hari besar agama itu itu diperkirakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Selasa (16/3/2021). Rapat tersebut membahas sejumlah hal, diantaranya kesiapan transportasi untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2021.

“Masih lama banget lebaran, kita lihat kondisi yang berkembang. Kalau posisi berkembang (risiko pandemi Covid-19 mereda-red) ya silakan,” ujar Wahidin di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (16/3/2021).

Menurut mantan Walikota Tangerang itu, setidaknya kebijakan bisa atau tidaknya masyarakat melaksanaan mudik akan diumumkan pada Mei mendatang. “Kita lihat perkembangan bulan Mei,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp