DaerahPemprov Banten
Trending

Membeludak, Pendaftaran Lowongan 20 Jabatan di Dinkes Banten Ditutup Lebih Awal

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten resmi menutup pendaftaran lowongan 20 jabatan setara eselon III dan IV di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten pada hari ini, Minggu (6/6/2021). Penutupan dilakukan lebih awal dari jadwal semula di Senin (7/6/2021) lantaran membeludaknya pendaftar yang masuk.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, pihaknya telah mengambil kebijakan untuk menutup masa pendaftaran lowongan 20 jabatan struktural di Dinkes Banten lebih cepat sehari dari rencana awal. Pendaftaran secara resmi telah ditutup sejak hari ini. 

“Semula akan ditutup Senin (besok-red), dimajukan menjadi hari ini,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu mengungkapkan, kebijakan tersebut diambil lantaran membeludaknya pendaftar yang masuk. Jumlah pendaftar tembus 300 orang dari internal Pemprov Banten maupun pemerintah kabupaten/kota di Banten. Rata-rata untuk satu jabatan diikuti oleh 15 pendaftar tanpa ada lowongan jabatan yang kosong. 

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Ini Daftar 20 Lowongan Jabatan di Dinkes Banten Pasca Ditinggal Massal Pejabatnya

Dijelaskan Komarudin, dengan telah ditutupnya masa pendaftaran maka kini pihaknya langsung melangkah ke tahapan selanjutnya yaitu seleksi administrasi. Pelamar dari setiap jabatan akan dipilih tiga besar dan berhak maju ke tahap selanjutnya berupa asesmen dan wawancara.

“Nanti bisa kita grade. Misalnya untuk jabatan eselon III, kita prioritaskan yang daftar yang eselon III. Bisa besok atau paling tidak diupayakan minggu ini (pelantikan),” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp