DaerahPemprov Banten
Trending

Mudik Lokal di Banten Diperbolehkan, Tapi……

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten memperbolehkan masyarakat Banten untuk melakukan mudik lokal masa peniadaan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei. Meski demikian, hal itu tak berlaku bagi masyarakat dari Tangerang Raya. 

Seperti diketahui, Tangerang Raya sendiri masuk skema aglomerasi mudik untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Dengan demikian, warga Tangerang Raya tidak diperkenankan mudik ke kabupaten/kota lain di Banten dan sebaliknya. 

“Enggak boleh. (Warga) Jabodetabek enggak boleh ke Serang, Serang enggak boleh ke Jabodetabek,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (3/5/2021).

Meski demikian, pria yang akran disapa WH itu mengindikasikan memberikan dispensasi bagi warga yang memiliki kepentingan dinas. 

“Emang enggak boleh sudah, untuk khusus bekerja mah boleh kali,” katanya. 

Mantan Walikota Tangerang itu sendiri mengaku, kebingungan dengan aturan tersebut. Sebab, dirinya berdomisili di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

“Cuma gubernur besok bagaimana? Dari Tangerang enggak boleh ke sini, apa di rumah saja? Tetapi itu wilayah teritorial administrasi itu wilayah gubernur, jadi jangan disekat kalau gubernur ke Pinang. Masih wilayah tugas, yang lain enggak boleh,” tuturnya. (dewa)

Baca juga

Dermaga Merak dan Seluruh Terminal di Banten Bakal Ditutup, Masih Mau Mudik?

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp