DaerahPendidikan
Trending

Murid SKh Banten Bakal Diajari Pencak Silat

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten Provinsi Banten akan memasukan eskra kurikuler (ekskul) pada Sekolah Khusus (SKh) di Banten mulai tahun ini. 

“Ekskul pencak silat ini akan melibatkan sejumlah pelatih pencak silat asal Banten,” kata Supandi, Kepala Bidang Pendidikan Khusus pada Dindikbud Banten kepada Banten Raya di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, para pelatih pencak silat tersebut akan memberikan materi pencak silat kepada guru-guru. Selanjutnya, guru tersebut mengajarkan materi tersebut kepada peserta didiknya. 

Related Articles

“Kami juga sudah memiliki buku panduan dan kurikulum pelatihan pencak silat tersebut,” ujarnya.

Supandi berharap, dengan adanya pencak silat masuk dalam ekskul SKh, anak-anak khusus tersebut dapat mengenal, memahami dan mempraktikan pencak silat. “Selain itu kami juga akan mengawal program tahunan, yaitu lomba ditingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Supandi menilai bahwa program perkemahan yang tahun ini akan kembali dilaksanakan sangat bagus. Sebab, peserta didik SKh tidak hanya dikenalkan dengan lingkungan sekolah, namun juga lingkungan di luar skolah. 

“Saya optimis program ini akan berjalan dengan baik,” imbuhnya. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp