DaerahHukum & KriminalPandeglang
Trending

3 Tersangka Kasus Pengadaan Masker Sering Dikunjungi Kerabat

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pengunjung tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan masker Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Pandeglang tepatnya di Jalan Raya Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang cukup banyak.

Hanya saja, para pengunjung tidak bisa bertatap muka dengan tersangka, melainkan harus berkomunikasi melalui video call.

“Kalau yang mau menjenguk banyak, tapi kita cegah agar melalui video call. Sementara yang kita bolehkan untuk menjenguk (tatap muka) hanya penasehat hukum tersangka,” kata Staf Registrasi Rumah Tahanan Kelas II B Gunawan Wibisono ditemui di rutan, Jumat (11/6/2021).

Gunawan mengatakan, dari ketiga tersangka yang sering dikunjungi pengunjung salah satunya berinisial LS yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan masker di Dinkws Provinsi Banten. Namun dua tersangka lainnya berinisial AS dan WF penyedia barang masker dari PT RAM juga banyak yang mengunjungi.

“Kunjungan video call hari ini ada 14 orang, diantaranya 9 orang laki-laki dan 5 perempuan. Itu termasuk ada pengunjung dari tersangka,” ujarnya.

Gunawan enggan memberikan data atau identitas pengunjung ketiga tersangka. Pihak Rutan beralasan data pengunjung tidak bisa dipublikasikan.

BACA JUGA: Kejati Tahan 3 Tersangka Kasus Pengadaan Masker di Dinkes Banten

“Sebetulnya kalau data pengunjung bukan ranah saya. Saya sudah berkoordinasi (dan hasilnya) tidak bisa. Silakan berkoordinasi dengan penasehat hukum tersangka saja,” katanya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Dijelaskannya, ketiga tersangka baru beberapa hari di Rutan Pandeglang. Ketiganya dititipkan karena beberapa Rutan di Banten penuh. Apalagi saat ini masih mewabahnya Covid-19.

“Ketiga tersangka dititipkan selama 40 hari ke depan. Yang jelas semua lapas di Banten sedang over. Dan belum aman dari zona Covid-19,” jelasnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp