DaerahPandeglangPolitik
Trending

5 Kader Sodorkan Diri jadi Ketua PAN Pandeglang, 1 Orang Bakal Dicoret

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pandeglang akan diikuti oleh lima kandidat yang juga merupakam kader internal partai. 

Kepastian tersebut didapat karena sampai hari terakhir pengambilan dan penyerahan berkas pencalonan ada Jumat (15/1/2021). 

Dari catatan panitia pelaksana lima calon yang mengembalikan berkas. Kelima kandidat itu adalah Irfan Asori, Eman Suherman, Candra Angga, Lugi Jati Lugina, dan Syamsudin Aliandono. 

“Kelima kandidat mengembalikan berkas dalam waktu yang berbeda-beda pada hari terakhir pendaftaran,” kata Dendi Awaludin, anggota panitia Musda, Sabtu (16/1/2021).

Ketua pelaksana Musda DPD PAN Pandeglang Maman Lukman mengatakan, berkas calon akan diverifikasi dan jika ada yang kurang calon masih bisa melakukan perbaikan. “Masa perbaikan berkas satu hari saja yaitu Minggu (17/1/2021). Setelah itu tidak ada kesempatan lagi karena berkas akan langsung kami kirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten dan selanjutnya diantar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Pandeglang ini.

Namun demikian kata Maman, tidak semua nama kandidat yang akan disetorkan ke DPP. “Karena maksimal calon formatur setiap DPD itu empat orang. Makanya satu orang akan gugur sesuai hasil pembahasan SC,” tandasnya.

Lebih lanjut dipaparkan Lukman, mekanisme penentuan ketua terpilih akan menggunakan dua opsi. Pertama, empat formatur bermusyawarah untuk menentukan siapa diantara mereka yang akan menjadi ketua, sekretaris dan jabatan lainnya. “Kalau musyawarah deadlock maka keputusan akan diserahkan ke DPP berdasarkan pertimbangan-pertimbangan strategis partai,” jelas Maman. (muhaemin)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp