DaerahPandeglang
Trending

885 Rumah Warga Miskin di Pandeglang Akan Dibangun

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Ratusan rumah warga miskin atau kurang mampu di Pandeglang tahun ini akan dibangun melalui program rumah tidak layak huni (RTLH). Perbaikan rumah tersebut dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang. 

“Total rumah yang dapat program RTLH sebanyak 885 unit. Rumah yang akan dibangun ini tersebar di 35 kecamatan, diantaranya Karangtanjung, Majasari dan Koroncong. Perbaikan rumah ini kita ingin angka kemiskinan menurun dan warga yang sekarang tinggal di rumah kategori kurang layak, dapat menempati rumah yang layak,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah, Kamis (14/1/2021). 

Nuriah menerangkan, program sesuai instruksi Bupati Pandeglang Irna Narulita dan sesuai harapan warga. Di mana data penerima RTLH adalah data 2020. “Program RTLH baru bisa dilaksanakan tahun ini, karena penerima RTLH itu data tahun kemarin yang mana tahun kemarin enggak bisa direalisasi, karena anggaran yang ada untuk penanganan Covid-19,” terang Nuriah. 

Menurutnya, adanya program RTLH sangat bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu. “Program RTLH ini cukup membantu warga kurang mampu, karena dengan tinggal di rumah yang layak maka derajat masyarakat akan lebih meningkat,” katanya. 

Dikatakan Nuriah, RTLH diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Program perbaikan rumah ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan,” ungkapnya. 

Kepala Bidang Kemiskinan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Yunisa menuturkan, penerima bantuan program perbaikan baru direalisasikan di 2021 karena terkendala Covid-19. “Data penerima program RTLH yang tahun 2021, data tahun 2020. Tahun kemarin belum bisa direalisasikan kena Covid-19 dan tahun ini baru direalisasikan. Untuk anggaran RTLH ini dari APBD Pandeglang,” tuturnya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp