DaerahPandeglang

Alhamdulillah, 80 Honorer Pemkab Pandeglang Diangkat Jadi P3K dengan Tunjangan Setara PNS

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 80 orang pegawai honorer di lingkungan Pemkab Pandeglang dinyatakan lolos pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019. Alhasil, para tenaga honorer ini bisa mendapat tunjangan setara pegawai negeri sipil (PNS).

Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Furkon menuturkan, 80 pegawai honorer yang diangkat menjadi P3K sedang dalam tahap pemberkasan. “Berkasnya memang sudah kita terima. Datanya sekarang lagi kita input ke aplikasi BKN (Badan Kepegawaian Negara),” kata Furkon ditemui Banten Raya di ruang kerjanya, Kamis (17/12/2020). 

Menurutnya, pegawai honorer yang dinyatakan lolos seleksi P3K tersebar di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. “Dari 80 orang itu terdiri dari tenaga pendidik atau guru, penyuluh pertanian, dan kesehatan,” ujarnya. 

Rencananya, kata dia, surat keputusan pengangkatan tenaga P3K akan disampaikan pada tahun ini. “Insya Allah SK P3K akan dibagikan akhir Desember tahun 2020,” ucapnya. 

Setidaknya dengan menjadi ASN P3K, kata dia, para pegawai honorer itu bisa memiliki penghasilan lebih baik. Sebab, pengangkatan menjadi P3K merupakan skema terbaik ketika banyak tenaga honorer yang pupus harapan diangkat menjadi PNS. 

“Memang dulunya mereka tenaga honorer, ikut tes P3K akhirnya lolos dan menjadi pegawai dengan kontrak kerja setara PNS,” katanya. 

Untuk para tenaga honorer yang lain, kata Furkon, jangan khawatir bahwa seleksi P3K akan kembali dibuka. “Kabar gembira bagi para honorer lainnya, usulan P3K sudah kita ajukan, rencananya pada awal Maret tahun 2021 rekrutmen P3K akan kembali digelar, silahkan nanti ikut daftar,” terangnya.

Administrasi Kepegawaian BKD Pandeglang Juwita mengatakan, berkas para pegawai honorer yang lolos seleksi P3K sedang dilakukan verifikasi. “Sekarang data P3K sedang kita input untuk diusulkan mendapatkan nomor induk pegawai melalui aplikasi BKN,” tuturnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp