DaerahPandeglang
Trending

Anak Penganut Aliran Hakekok Juga Dapat Trauma Healing

PANDEGLANG, BANTEN RAYA- Para penganut aliran Hakekok Balakasuta khususnya anak-anak dan remaja mendapat pemulihan mental atau trauma healing dari Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Polwan Polres Pandeglang, Selasa (16/3/2021). Trauma healing difokuskan untuk tiga orang anak yang berusia 5 tahun dan remaja berusia 13 tahun.

Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Reni Widowati mengatakan, trauma healing dilaksanakan guna menjadikan para pengikut aliran yang telah dinyatakan sesat itu sadar dan bertobat untuk kembali ke jalan yang benar. 

“Dalam trauma healing ini kami mengajak anak-anak untuk menulis, mengaji, dan ibu-ibu belajar mengaji,” katanya.

Tidak hanya kegiatan itu, kata Reni, jajarannya memberikan edukasi kepada mereka untuk bertaubat dan kembali ke jalan agama Islam. 

“Kita ingin pengikut aliran ini sadar akan apa yang telah mereka perbuat, dan bertaubat,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya trauma healing, polwan juga memberikan sedikit sembako dan pakaian layak pakai. “Sembako dan pakaian yang kita berikan untuk digunakan para pengikut aliran yang tinggal di Rumah Singgah Berkah,” ungkapnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan, pihaknya memberikan dukungan sosial terhadap anak-anak dari penganut aliran hakekok. 

“Kita sudah menugaskan tim psikolog dan satuan bakti pekerja sosial untuk mendampingi anak-anak yang orang tuanya menjadi pengikut aliran hakekok di rumah singgah. Hal itu kita lakukan agar anak nyaman, dan merasa berada di rumah sendiri,” katanya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp