DaerahPandeglang
Trending

ASN Pandeglang Tak Bisa Asal Cuti, Apalagi ke Luar Daerah

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengingatkan aparatur sipil negara untuk tidak melakukan cuti atau izin bepergian keluar daerah. Larangan tersebut dikeluarkan untuk mencegah kluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan pegawai. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pemberitahuan surat edaran pembatasan cuti pegawai sudah disampaikan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. “Surat edaran pembatasan cuti pegawai sudah kita sebar ke setiap OPD. Kenapa cuti pegawai kita batasi, karena kondisi Covid-19 saat ini naik. Makanya, cuti pegawai kita batasi, takut ada yang bepergian keluar daerah atau zona Covid-19,” kata Fahmi, Jumat (8/1). 

Selain cuti, Fahmi mengingatkan, para pegawai tidak bepergian keluar kota di masa pandemi virus korona. Para ASN ditekankan koordinasi melalui virtual. “Surat edarannya sudah kita berikan ke setiap OPD bahwa selama pandemi Covid-19 kegiatan keluar daerah bisa berkoordinasi melalui video konferensi,” pesannya. 

Menurutnya, bagi ASN yang akan berpergian ke luar daerah harus mendapat rekomendasi dari pimpinan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. “Kalau misalkan ada kegiatan ke luar daerah harus ada persetujuan, biar mereka diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak,” ujarnya.

Fahmi beralasan diterapkannya aturan tersebut untuk mencegah penyebaran virus korona. “Kita selalu memperhatikan status penyebaran korona, dan untuk mengendalikan, serta mengurangi resiko terutama memutus adanya kluster baru,” imbuhnya. 

Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir BKD Kabupaten Pandeglang Furkon menuturkan, selama pandemi Covid-19 pegawai disarankan tidak boleh mengajukan cuti. “Surat edaran itu sudah kita keluarkan. Terkecuali ada keperluan keluarga yang cukup mendadak,” tuturnya. (yanadi/hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp