DaerahPandeglangPendidikan

Asyik… Guru Honorer di Pandeglang Sekarang Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 3.850 guru Sekolah Dasar (SD) dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pandeglang yang merupakan pegawai honorer kini mendapatkan perlindungan program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. 

Demikian data itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang Sutoto saat menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk guru honorer di Kantor Koordinator Administrasi (Kormin) Kecamatan Cigeulis, Kamis (7/1/2021). Sutoto menyebutkan, BPJS tersebut untuk memberikan jaminan kesehatan para guru. 

“Datangnya guru dari rumah ke sekolah maupun pulang dari sekolah ke rumah sekarang aman, karena sudah memperoleh jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan. Begitu pun ketika meninggal diberikan santunan kematian kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya. 

Menurutnya, diberikannya jaminan BPJS sebagai bentuk kepedulian Bupati Pandeglang Irna Narulita. Ia menargetkan pada bulan Januari 2021 semua guru honorer di Pandeglang mendapat perlindungan JKK dan JKM. “Kami berharap bulan ini semua guru mendapatkan jaminan BPJS,” ujarnya. 

Kormin Kecamatan Cigeulis Syafrudin mengatakan, dengan diberikan perlindungan BPJS para guru honorer sebagai tenaga kerja sukarela akan dapat menunaikan tugas mengajar dengan maksimal sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan bangsa.

 “Kami sangat berterimakasih karena dengan adanya BPJS itu semua guru honorer mendapatkan jaminan kesehatan,” tuturnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp