DaerahPandeglang

Asyik Main di Pantai Carita, Warga Tangerang Terseret Ombak

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Azmy Syafiin (15) warga Kampung Sempur, RT 05 RW 06, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terseret ombak di Pantai Lippo Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (20/12/2020). Tim gabungan kebencanaan saat ini tengah melakukan pencarian terhadap korban.

“Pencarian sedang kami lakukan bersama anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Carita, Balawista di sekitar lokasi terseretnya korban,” kata Ade Ervin Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten. 

Dia menjelaskan, korban datang bersama rombongan dari Tanggerang sekitar 15 orang pada Sabtu 19 Desember 2020. Pada Minggu 20 Desember sekitar pukul 07.30 WIB, korban berenang bersama rekannya bernama Andra. Namun saat kejadian Andra berhasil diselamatkan oleh teman-temannya sedangkan Azmy hingga saat ini belum berhasil ditemukan. Mereka pun berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Balawista. 

“Pada saat kami dapat laporan sekitar jam 09.00 WIB langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan perahu,” kata dia. 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang Ade Mulyana menuturkan, korban bersama temannya sedang main air di pantai. Tanpa disadari ada gelombang besar yang menyeret korban ke tengah. Saat itu rekannya sudah berusaha menolong, namun pegangannya terlepas dan korban langsung hilang. “Korban itu kan lagi bermain air di pantai, tiba-tiba tergulung ombak,” tuturnya.

Pihaknya mengaku sudah menerjunkan petugas untuk membantu melakukan evakuasi. “Tim kami sudah ke lokasi untuk membantu melakukan pencairan,” ujarnya. (yanadi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: