DaerahPandeglang
Trending

Banjir Terjang Tiga Kecamatan di Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Ratusan rumah warga di tiga kecamatan di Pandeglang Selatan terendam banjir setinggi 50 hingga 80 sentimeter, Kamis (28/1/2021). Tiga kecamatan yang terendam adalah Patia, Pagelaran dan Labuan. 

Kepala Desa Idaman, Kecamatan Patia Ilman membenarkan, sekitar 400 rumah di Desa Idaman terendam banjir. Banjir disebabkan karena curah hujan tinggi hingga mengakibatkan Sungai Cilemer meluap. “Banjir merendam rumah warga Kampung Tajur, Karangtengah, dan Sindanghayu akibat luapan kali Cilemer dan kali Cimoyan,” terangnya. 

Kapolsek Patia AKP Samsuri menuturkan, sudah menerjunkan petugas untuk membantu melakukan evakuasi korban. Penyebab banjir karena curah hujan yang tinggi. 

“Terjadi luapan air dari Sungai Cilemer karena curah hujan yang cukup tinggi 2 hari terakhir mengakibatkan 4 Desa tergenang air,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana membenarkan, banjir yang merendam tiga kecamatan masih dalam kondisi aman. Warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. 

“Kita sudah menerjunkan anggota di lokasi banjir membantu mengevakuasi warga,” katanya. 

Dia menyebutkan, banjir disebabkan karena debit air sungai mengalami peningkatan. “Dikarenakan hujan dari kemarin gak berhenti-henti, sehingga membuat debit air sungai dan kali jadi naik,” tuturnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp