DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Berangkaaatttt! Wisatawan Sudah Bisa Kembali Berkunjung ke TNUK

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Destinasi wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang kini kembali beroperasi. Namun para wisatawan yang hendak berkunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kunjungan wisata alam ke kawasan konservasi TNUK telah dibuka. Dengan catatan para calon pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi kewaspadaan penyebaran Covid-19,” kata Humas Balai TNUK Pandeglang Andri Firmansyah, Kamis (10/6/2021).

Andri mengatakan, dibukanya wisata TNUK sesuai dengan surat edaran Gubernur Banten Wahidin Halim. Dia berharap, tingkat kunjungan para wisatawan akan kembali membaik meski jumlah kunjungan wisatawan harus dibatasi.

“Dengan dibukanya kembali destinasi konservasi TNUK, semoga kunjungan wisatawan bisa kembali membaik,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mendukung obyek wisata TNUK dibuka untuk wisatawan.

“Saya sudah mendapatkan kabar bahwa TNUK sudah mulai dibuka. Dengan begitu wisatawan sudah diperbolehkan kembali berkunjung. Kami sangat mendukung sekali karena dengan begitu perekonomian di kita akan kembali pulih,” katanya.

Tanto meminta pengelola TNUK dan wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Pada prinsipnya kami sangat menyambut baik. Namun tetap kami minta agar protokol kesehatan menjadi pokok utama diterapkan di wilayah wisata TNUK agar tidak ada penyebaran Covid-19 terjadi di wilayah Pandeglang,” pesannya.

BACA JUGA: Wisata Istana Taman Cadas Sudah Dibuka, Intip Apa Saja Fasilitasnya

Dia menegaskan, penerapan protokol kesehatan bukan hanya berlaku untuk TNUK. Akan tetapi, berlaku untuk semua tempat wisata di Kabupaten Pandeglang.

“Jika belum ada kesiapan yang matang untuk menerapkan protokol kesehatan, kami imbau jangan dulu beroperasi. Namun sebaliknya jika sudah siap dengan senang hati kami perbolehkan,” ujarnya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp