Ekonomi & BisnisPandeglang
Trending

Bisnis Ikan Cupang, Abdul Karim Untung Rp2 Juta Per Bulan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Tidak semua orang yang normal mampu melakukan segala hal. Contohnya, Abdul Karim (32), meski mengalami keterbatasan fisik mampu dan sukses menjalankan bisnis ikan cupang.
Bahkan, dari bisnisnya itu, warga Kampung Rahayu, RT 08 RW 03, Desa Gunungcupu, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang ia mampu mengantongi Rp 2juta per bulan.

“Alhamdulillah per bulan hasilnya lumayan, bisa buat ngasih ibu untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Abdul, ditemui di rumahnya, Kamis (25/2).

Dia menyebutkan, usaha yang digelutinya sudah berjalan hampir 5 bulan. Menurutnya, ternak ikan cupang untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi.

“Awalnya saya tertarik dengan ikan cupang yang dijual di pinggir jalan. Akhirnya saya membeli dan memeliharanya sampai bisa dibudidayakan dan dijual,” ujarnya.

Dia mengaku tidak menyangka ikan cupang yang dipeliharanya bisa menguntungkan. “Alhamdulillah, sampai sekarang sudah banyak ikan cupang yang saya jual dengan harga dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Padahal, modal yang saya keluarkan hanya Rp200 ribu. Sekarang untungnya bisa sampai Rp2 juta per bulannya,” katanya.
Meski laris manis, dia mengaku, pihaknya mengalami keterbatasan dalam penjualan. Selama ini, ia menjual ikan cupangnya melalui media sosial (Medsos).

“Memang jualnya agak susah, paling yang beli orang-orang sini. Kadang saya jual lewat Facebook,” ujarnya.

Camat Cimanuk Agus Riyanto mengatakan, sudah memberikan dukungan untuk Abdul dalam mengembangkan usahanya di bidang penjual ikan cupang.

“Kami sudah mengunjungi rumah Abdul, dan memang beliau cukup gigih dalam melakukan budidaya ikan cupang yang dapat menghasilkan uang. Kami dari kecamatan akan terus mendampingi Abdul agar usahanya berkembang,” katanya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp