DaerahPandeglang
Trending

BNN Datang, tapi Tidak Semua ASN Pandeglang Dites Narkoba, Kenapa?

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang menjalani tes narkoba lewat tes urine di gedung Setda Pandeglang, Kamis (24/6/2021). Tes urine dilakukan untuk memastikan para pegawai terbebas dari narkoba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantenraya.com, tes urine digelar pukul 08.00 WIB. Dari ribuan ASN di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) hanya diambil sampel setiap OPD tiga orang. Diantaranya untuk meja satu, Sekretariat Daerah 3 orang, Sekretariat DPRD 3 orang, Inspektorat 3 orang, Satpol PP 3 orang.

Kemudian Dindikbud 3 orang, Disdukcapil 3 orang, DP2KBP3A 3 orang. Sementara meja 2 untuk Dinas Koperasi 3 orang, Disperindag 3 orang, dan OPD lainnya. Selanjutnya untuk meja 3 yakni Dinas Ketahanan Pangan 3 orang, Dinas Pertanian 3 orang, dan OPD lainnya.

“Dari jumlah pegawai beberapa persen hanya diambil sampel setiap OPD maksimal 4 orang saja. Sebenarnya kegiatan tes urine yang melaksanakan pemerintah daerah. Makanya, kita membantu pemerintah daerah untuk melakukan tes urine secara mandiri. Semoga ke depan pemerintah daerah bisa melakukan kegiatan yang sama, dan melakukan koordinasi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional),” kata Pelaksana Tugas Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Provinsi Banten Yaya Suryadi Jaya, ditemui di sela-sela tes urine. (yanadi)

Related Articles

Back to top button