DaerahPandeglang

BPL HMI Cabang Pandeglang Gelar Training SC Tingkat Nasional

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang menggelar training senior course (SC) tingkat nasional di Kabupaten Pandeglang yang digelar selama tujuh hari  sejak Rabu (23/12/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Hadi Setiawan mengatakan, dalam menjalankan amanah pengkaderan, HMI memiliki konsep yang akan menuntun bagaimana seharusnya sikap seorang kader merespon realita disekitar dengan menjawab tantangan zaman. 

Salah satu pengaderan itu adalah training SC yang sukses digelar HMI Pandeglang di Pandeglang dan dibuka Rabu (23/12/20/2020). Saat ini kegiatan masih berlangsung.

“Semoga ini bisa menggugah bagi para kader HMI Cabang Pandeglang umumnya perserta senusantara untuk dapat melihat kondisi perkaderan yang ada hari ini. Mau bergerak serta menghibahkan diri untuk menata dan melanjutkan estafet pengkaderan di HMI dengan girah selalu terbarukan” ungkap Hadi Setiawan.

Pria yang selalu tampil maksimal ini menyampaikan, tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. Menghadapi perubahan-perubahan itu kata Hadi, HMI Cabang Padeglang bakal terus membuat sejarah baru. “Kegiatan latihan senior course tingkat nasional  yang dilakukan oleh BPL HMI Cabang Pandeglang adalah bagian untuk menyongsong perubahan itu. Kader harus siap dengan perubahan,” harapnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, SC di Pandeglang sangat bersejarah karena ini perdana dilakukan selama HMI berkiprah di Pandeglang. “Untuk itu ikhtiar iman ilmu amal  akan selalu kita implementasikan dengan nilai-nilai dasar perjuangan dan pendoman pengkaderan yang ada di HMI.”

Sementara itu, Ketua Umum BPL HMI Cabang Pandeglang Jali Saputra menuturkan, sebagai seorang pengkader yang utuh kader HMI harus bisa menjadi pendidik, pemimpin dan pejuang serta harus siap mengahadapi berbagai kondisi yang baik maupun kritis sekalipun. 

“Ruang membangun intelektualitas ini sebagai karakteristik kader HMI kedepannya. Kami berharap dengan terlaksananya senior course ini bisa menjadi spirit untuk kita semua mencetak kader-kader yang ideologis dan metodelogis. Saya ucapakan kepada peserta selamat datang di Pandeglang selama berproses tujuh hari,”  pungkasnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp