KesehatanPandeglang
Trending

Bupati Pandeglang Irna Narulita Kembali Divaksin Covid-19

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali disuntik vaksin Covid-19, Kamis (28/1/2021). Penyuntikan vaksin jenis sinovac kepada orang nomor satu di Pandeglang tersebut merupakan yang kedua kalinya.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan vaksin sinovac setelah vaksin pertama dilaksanakan 14 hari lalu, Allhamdulillah vaksin yang ke 2 ini berjalan lancar,” katanya.
Irna mengajak masyarakat untuk ikut divaksin. Menurutnya, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Dengan divaksin dapat mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ungkapnya. Dijelaskannya, secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu.

“Apabila terpapar Covid-19, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit Covid-19,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI ini mengucapkan terimakasih untuk tim dokter dari IDI, Dinas Kesehatan, RSUD Berkah dan seluruh tim yang telah membantu berjalannya vaksinasi tahap ke dua tersebut.
“Pada pelaksanaan vaksin saya didampingi Kepala Dinas Kesehatan IDI Pandeglang beserta tim vaksinasi Covid-19 Pandeglang,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk Bupati Pandeglang berjalan lancar. “Alhamdulillah berjalan baik,” ungkapnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp