DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Cara Kapolres Pandeglang Sosialisasikan Prokes, Gelar Salat Subuh Keliling Bersama Tokoh Agama

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi bersama tokoh ulama dan masyarakat melaksanakan kegiatan program subuh keliling berjemaah di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Sabtu (6/2/2021). 

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajunnizomdlouel Ghonna KH Encep Muhaemin Abdul Basyit dan tokoh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang KH Ulung Hardilany. 

Hamam mengatakan, program salat subuh keliling di tengah pandemi dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara ulama dan umara. Dengan harapan terjaga kondusivitas daerah. 

“Kita ingin bersama ulama dan umara dalam membangun dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Sekaligus juga menyosialisasikan tentang protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” tegasnya. 

Ia mengajak para jemaah Masjid Agumg Ar-rahman dan ulama untuk turut serta mendukung program 5 M. Program 5M sendiri merupakan pengamalan dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan dan menjauhi kerumunan. 

“Mari kita bersama-sama melawan Covid -19. Kami minta doa serta dukungannya agar situasi di Pandeglang tetap aman, kondusif serta pandemi covid-19 segera berakhir agar kita semua bisa menjalankan semua aktivitas seperti sediakala,” harapnya. 

Tokoh MUI Pandeglang KH Ulung Hardilany mengajak, para jemaah untuk menerapkan prokes di lingkungan masjid. Dengan langkah tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai menyebaran Covid-19.

“Mari kita cegah Covid-19 secara tetap dengan menerapkan prokes,” tuturnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp