DaerahPandeglang
Trending

Catat Nih, Buat KTP dan KK di Pandeglang Bisa Lewat Online

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang yang akan mengurus administrasi kependudukan (adminduk) berupa kartu keluarga (KK) maupun kartu tanda penduduk (KTP), tidak usah lagi datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang. Kini dan akan datang, masyarakat hanya cukup mengakses pelayanan adminduk secara daring atau online melalui aplikasi sipanon. 

Kepala Disdukcapil Pandeglang Ahmad Mursidi mengatakan, ketika masyarakat akan membuat adminduk hanya cukup berkoordinasi dengan pihak desa setempat. 

“Kalau nanti aplikasi sipanon ini sudah diluncurkan, masyarakat yang akan mengurus adminduk tidak usah repot-repot lagi datang ke Disdukcapil, cukup di rumah saja atau datang ke desanya masing-masing,” kata Mursidi, ditemui pada acara sosialisasi penerapan Sistem Informasi Pelayanan Adminduk Online (Sipanon) bagi tenaga operator desa di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (9/2/21). 

Dia menargetkan, aplikasi tersebut dapat diakses masyarakat pada tahun ini. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan pembuatan adminduk. 

“Insya Allah tahun ini sudah bisa kita terapkan, biar masyarakat juga lebih mudah mengurus adminduk,” ujarnya. 

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, diterapkan aplikasi online tersebut untuk mempermudah masyarakat yang akan membuat adminduk. 

“Saya berharap dengan penerapan pelayanan administrasi kependudukan secara online ini dapat mempermudah kebutuhan masyarakat yang membuat adminduk, baik itu KTP maupun KK,” ungkapnya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp