DaerahPandeglang
Trending

Cerita Nenek Minah Asal Labuan Dikunjungi Ustaz Adi Hidayat, Disumbang Rp20 Juta untuk Rehab Gubuknya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA- Nenek Minah warga Kampung Muncang, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang tidak bisa menyembunyikan rasa harunya saat Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyambangi gubuk reotnya, Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Haru Nenek Minah sangat beralasan. Sebab, UAH datang sambil membawa uang Rp20 juta untuk biaya rehab gubuk Minah plus Rp2 juta untuk untuk melunasi sisa pembelian tanah tersebut.

Kehidupan Nenek Minah ini sempat viral karena tinggal di rumah tak layak huni ini. Pada Jumat (4/6/2021) Akun Youtobe Adi Hidayat Official sempat mengunggah kondisi nenek tersebut dan viral.

Pada postingan tersebut UAH bersama rombongan datang langsung didampingi para tokoh yang ada di Desa Labuan.

Saat menemui Nenek Minah, UAH berbincang dan menanyakan kondisi rumah dan ststus tanah tersebut. Wanita paruh baya itupun mengaku, bahwa kondisi rumahnya sekarang sudah membaik karena hasil swadaya dari masyarakat. Namun status tanahnya masih milik orang lain dan akan dibeli olehnya.

“Ini tanah orang lain, tapi udah di beli. Sekarang sisanya tinggal dua juta lagi,” kata Minah kepada UAH dari akun YouTube Adi Hidayat Official, Sabtu (5/6/2021).

Usai berbicang, UAH pun langsung memberikan uang kepada Nenek Minah sebesar Rp2 Juta rupiah untuk melunasi sisa pembelian tanah tersebut.

Usai memberikan uang tersebut, UAH pun kembali memberikan uang sebesar Rp20 Juta rupiah untuk biaya renovasi rumah Nenek Minah.

“Kita rehab rumahnya ya biar permanen dan bagus, enggak usah pake lama ini,” ucap UAH.

“Ini buat Bu Minah ya, tapi uangnya jangan dipegang sama ibu, tapi sama Bapak Amin. Nanti keperluannya akan disediakan sama Pak Amin,” tambah UAH yang juga warga Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Pandeglang ini. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp