DaerahPandeglangPolitik
Trending

Demokrat Pandeglang Sesumbar Bakal jadi Pemenang di Pemilu 2024

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang sesumbar akan jadi pemenang pemilu 2024 mendatang di Pandeglang. Sikap ini muncul setelah Partai Demokrat versi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditetapkan sah pemerintah pasca digoyang Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara.

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang Yoyon Sujana mengatakan, target kemenangan dan optimisme tersebut muncul setelah pemerintah menolak pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi KBL. 

“Kami sangat mengapresiasi keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM)atas penolakan kubu KLB, karena saya katakan itu KLB abal-abal. Alhamdulillah pemerintah begitu tegas berpihak kepada aturan yang benar, sehingga hasil kongres V di Jakarta yang melahirkan ketua umum AHY adalah menang dan benar,” ujarnya, Kamis (8/4/2021). 

Menurutnya, keputusan KemenkumHAM merupakan kebahagiaan untuk Partai Demokrat, khususnya di DPC Pandeglang. Sebab, itu telah menunjukkan demokrasi di Indonesia masih berjalan. Meski sebelumnya pihaknya telah melakukan antisipasi agar KLB tersebut tidak terjadi. 

“Sebelum KLB kami telah melakukan antisipasi dengan menguatkan jaringan, kepengurusan dan keanggotaan,” katanya. 

Senada dikatakan, Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat Iyu Ahmad Khuwailid. Dia mengajak para kader Demokrat untuk tetap solid dan kompak dalam memenangkan pemilu. 

“Saya berharap kader-kader Demokrat selalu solid dan tetap dibawah ketum AHY,” katanya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp