DaerahPandeglang
Trending

Dewan Ingatkan Pemkab Pandeglang Gelar Lelang Jabatan Sekda

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemkab Pandeglang diingatkan untuk segera membuka lelang jabatan atau open bidding sekretaris daerah (Sekda). Sebab, jabatan Sekda Pandeglang saat ini, Pery Hasanudin akan memasuki masa pensiun pada September 2021 mendatang.

“Open bidding ini penting dalam rangka memberikan kesempatan bagi ASN (aparatur sipil negara). Ketika open bidding dibuka, maka memperoleh banyak pilihan calon sekda. Sehingga diharapkan mendapatkan calon sekda terbaik dan mumpuni,” kata Endang Sumantri, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Rabu (23/6/2021).

BACA JUGA: Memprediksi Calon Sekda Pandeglang Pengganti Pery Hasanudin, Ini Kata Akademisi STIA Banten

Politikus Demokrat itu mengatakan, setiap ASN boleh mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi calon sekda. Sebab, jabatan sekda ini jabatan strategis sebagai petinggi di lingkungan ASN.

“Yang pasti ASN yang mau mengikuti open bidding sekda telah memenuhi syarat dan mumpuni,” ujarnya.

Ia menilai, pelaksanaan open bidding saat ini tengah mendapatkan sorotan banyak pihak. Sebab, jabatan sekda memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal visi misi dan program yang dijanjikan Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

“Rekam jejak calon sekda tentu harus diutamakan, karena penentuan jabatan sekda menjadi salah satu faktor sukses tidaknya Pemkab dalam merealisasikan visi misi di bawah kepemimpinan Irna-Tanto. Intinya calon sekda yang akan ditetapkan harus bisa merealisasikan visi misi bupati,” pesannya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button