DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Di Pandeglang, Rumah Warga yang Isoman Terpapar Covid-19 Dipasang Stiker

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Rumah warga di Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 dipasang stiker khusus. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengawasan dan pendataan Satgas Covid-19 untuk mendapat bantuan.

Panatuan bantenraya.com, adapun stiker bertuliskan “mohon maklum keluarga ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, semoga cepat sembuh”.

Camat Pandeglang Melly Dyah Rahmalia mengatakan, penempelan stiker sebagai tindak lanjut dari program PPKM skala mikro untuk memastikan warga menjalani isoman dengan baik.

“Dengan stiker itu pemilik rumah yang sedang isoman bisa mengetahui dari kapan dan sampai kapan dia harus melaksanakan isoman. Warga atau tetangga yang ada di lingkungannya juga bisa mengetahui bahwa warga yang berada di rumah itu sedang menjalankan isoman sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Melly, Minggu (18/7/2021).

BACA JUGA: Sambangi Banten, Panglima TNI Ungkap Kunci Atasi Pandemi Covid-19

Dikatakannya, penempelan stiker isoman juga memudahkan pengawasan satgas. Di mana warga yang bersangkutan akan didata agar mendapatkan bantuan dari pemerintah selama isoman.

“Dengan pemasangan stiker semoga bisa menimbulkan empati, dan bisa saling membantu dengan warga sekitar serta mempermudah pemantauan agar yang sedang isolasi tidak keluar rumah berkeliaran dengan bebas. Warga yang isoman akan diberikan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari selama mereka melaksanakan isoman,” ujarnya.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Melly menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun warga yang saat ini sedang melakukan isoman di Kelurahan Pandeglang sebanyak 10 warga, Kelurahan Kabayan 3 warga dan Kelurahan Kadomas 1 warga.

“Untuk data warga yang isoman sementara karena masih di rekap oleh petugas survailans puskesmas,” jelasnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp