DaerahHukum & KriminalPandeglang
Trending

Diiming-imingi Nikah, Dua Remaja di Pandeglang Dicabuli Pacar

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Pandeglang kembali terjadi. Kali ini menimpa dua orang perempuan yang dicabuli oleh pacarnya sendiri. Kedua korban berinisial S (15), warga Kecamatan Taktakan, Kota Serang dan berinisial K (16), warga Kecamatan Sukaresmi. 

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi membenarkan, kedua kasus pencabulan tersebut. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan. Pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing Rabu (20/1/2021).

“Kedua pelaku cabul berinisial AL (21) warga Kecamatan Sobang dan E (19) warga Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang sudah kita tangkap,” tegas Kapolres, Rabu (20/1/2021). 

Ia mengungkapkan, korban yang dicabuli oleh pelaku diketahui keluarganya. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan kasusnya ke Polres Pandeglang. “Pada saat kita menerima laporan, anggota langsung bergerak cepat mengamankan kedua pelaku,” katanya. 

Kasatreskrim Polres AKP Mohamad Nandar menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan kedua pelaku melakukan perbuatan cabul terhadap korban karena pacaran. 

“Modus pelaku berpacaran dengan korban lalu menyetubuhi korban dengan iming-iming akan dinikahi oleh pelaku,” ungkapnya. 

Dikatakannya, saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres. Pelaku terancam kasus tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

“Hukuman kedua pelaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Jo Pasal 76 D dan atau Pasal 82 Jo Pasal 76 E Jo Undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” terangnya. (yanadi/hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp