DaerahPandeglang
Trending

Dimyati Beri Nilai 9 untuk Sosok Calon Kapolri Baru

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusmah memuji sosok Kapolri baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam fit and propert test di DPR RI, Rabu (20/1/2021). Bahkan, Dimyati pun memberi nilai 9 untuk mantan Kapolda Banten itu.

“Pak Sigit Polisi yang cerdas. Track record (rekam jejak-red)-nya jelas dan saya tahu betul karena Pak Sigit pernah menjadi Kapolda Banten. Saya termasuk warga Jenderal (Dimyati berasal dari Pandeglang-red),” ujarnya dalam unggahan videonya di Instagram pribadinya, Kamis (21/1/2021).

Mantan Bupati Pandeglang dua periode ini menyatakan, selama Listyo menjabat kapolda, Banten kondusif. “Jenderal tahu betul polisi yang buruk dan nakal. Usia Jenderal juga saya kira termuda. Dan juga pernah jadi kabareskim, tahu siapapun pelaku kejahatan cyber crime dan criminal justice,” tandas Dimyati.

Adapun pertanyaan Dimyati yang mewaliki Fraksi PKS ini yang dilontarkan ke calon Kapolri adalah soal pendapatnya tentang penuntasan reformasi di tubuh kepolisian. Apakah sudah sesuai termasuk harapan Kapolri baru. Dimyati juga bertanya soal strategi khusus untuk menuntaskan reformasi Polri. 

“Pendekatan profesional dan humanis ke depan akan semakin dirasakan masyarakat. Adakah desain yang akan dilaksanakan untuk menegakan aturan yang profsional dan humanis dan pendekatan yang tidak refresif?” tuturnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp