DaerahPandeglang

Dimyati Ingin Pandeglang jadi Tuan Rumah Kejurnas Renang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Anggota DPR RI dari Dapil Banten I Dimyati Natakusumah menaruh perhatian sangat besar terhadap kampung halamannya Kabupaten Pandeglang. Selain mendorong pembangunan, dia pun tidak lelah memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga Pandeglang dan mendorong agar daerahnya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas).

“Pandeglang punya banyak potensi termasuk olahraga. Hari ini saya saksikan sendiri betapa bersemangatnya anak-anak kita ikut lomba renang. Semangat anak-anak harus difasilitasi oleh pemerintah dan saya pun akan terus mendukung kemajuan renang dan olahraga pada umumnya,” kata anggota Fraksi PKS DPRI RI ini saat membuka kejuaraan Swiming Fun 2020 di Kolam Renang Apya Raharja Yonif 320 Badak Putih, Cadasari, Pandeglang, Sabtu (19/12/2020).

Pantauan Banten Raya, kegiatan itu turut dihadiri mantan Ketua KONI Pandeglang Syaruddin, Wadanyon 320/BP, pengurus KONI Pandeglang dan orang tua atlet.

Mantan bupati Pandeglang dua periode ini berpesan agar seluruh klub renang di Pandeglang mengoptimalkan keberadaan Kolam Milik Yonif 320 untuk sarana berlatih dan event. “Kolam ini sangat representatif. Ke depan harus ada event nasional agar nama Pandeglang semakin terkenal,” pesan Dimyati.

Sementara itu, Manager¬† Cadasari Swiming Club (CSC) Mela Febrianasari mengatakan, event ini digelar oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pandeglang bekerja sama dengan klubnya. “Alhamdulillah animo perenang junior besar karena mereka datang dari sejumlah klub di Pandeglang. Kami mencatat ada¬† 99 peserta mulai tingkat TK sampai SMP,” Kata Mela.

Mela juga berterima kasih kepada Pemkab Pandeglang dan KONI yang memberikan dikungan penuh. “Ke depan kami harapkan ada event yang lebih besar lagi sehingga mendongrak prestasi renang Pandeglang,” kata Mela. (muhaemin)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: