Pandeglang
Trending

Dinas Perikanan Pandeglang Akan Data Ulang Pulau

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten Pandeglang berencana melakukan pendataan pulau-pulau. Ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi pulau.

 Kepala Dinas Perikanan Pandeglang Suaedi Kurdiatna mengatakan, kawasan Pandeglang memiliki banyak pulau yang harus dioptimalkan. Oleh sebab itu, perlu dilakukan observasi agar pulau yang ada dimanfaatkan. “Kita memiliki banyak pulau, tapi datanya harus kita sesuaikan dulu.

Dari hasil informasi yang saya dapat pulau yang ada di Pandeglang, yakni Liwungan, Popole, Peucang, Tinjil, Deli, Umang, Oar, Panaitan dan beberapa pulau lainnya. Tapi harus kita data dulu,” kata Suaedi, ditemui di kantornya, Jumat (19/2/21).

Pendataan pulau, kata Suaedi, untuk memastikan kondisi pulau dapat dimanfaatkan agar tidak terbengkalai. “Kalau sudah kita data, nanti pulau-pulau yang ada dapat dikelola dengan baik,” ujarnya.

Suaedi berharap, dengan dilakukannya pendataan, kedepan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Pandeglang akan lebih dimaksimalkan. Tujuannya, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Kita inginnya pulau-pulau ini dikelola dengan baik, menghasilkan PAD untuk Pandeglang. Sebetulnya, tidak hanya PAD, yang terpenting pulau-pulau yang ada ini kondisinya bisa terawat dan tidak dibiarkan,” ucapnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp