DaerahKesehatanPandeglang

Disuntik Vaksin Covid-19, Irna Narulita : Enggak Sakit, yang Penting Enggak Stres

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Bupati Pandeglang Irna Narulita secara resmi jadi orang pertama di Kabupaten Pandeglang yang disuntik vaksin Covid-19. Ia menjadi salah satu kepala daerah di Banten yang ikut vaksinasi dalam kegiatan pencanangan vaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

“Allhamdulillah hari ini saya menjadi orang pertama di Pandeglang yang divaksin bersama seluruh kepala Daerah di Banten dan Forkopimda Banten yang divaksin dengan vaksin sinovac secara bersamaan di Pendopo Kabupaten Tangerang,” kata Irna. 

Sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19, pihaknya harus mengikuti beberapa tahapan yang diminta tim medis. “Saya melewati beberapa proses. Ada 4 tahapan yang harus dilewati, yaitu di meja pertama pendaftaran aplikasi primary care, meja dua screening kesehatan, meja tiga proses penyuntikan vaksin dan meja empat pencatatan dan observasi selama 30 menit,” ujarnya.

Setelah lolos tahap satu dan dua, kata Irna, pihaknya dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim medis. “Akhirnya saya bisa divaksin menggunakan vaksin sinovac, rasanya seperti biasa saat kita disuntik. Rasa sakitnya tidak terlalu, yang penting jangan stres,” katanya. 

Irna mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut divaksin. Tujuannya untuk mencegah terhindar dari virus korona. “Vaksin Covid-19 ini cukup penting dalam kondisi pandemi saat ini. Pandemi belum berakhir, walaupun vaksin sudah ada kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga iman meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, menjaga aman dengan selalu melakukan protokol kesehatan dengan 5M, menjaga imun dengan pola hidup bersih sehat, rutin olah-raga, makanan yang bergizi dan berimbang,” pesannya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin ini akan dilakukan sebanyak dua kali agar mendapatkan kekebalan maksimal. “Hari ini Ibu Bupati akan mendapatkan kartu vaksin, nanti divaksin kembali setelah 14 hari ke depan, Insya Allah di Dinkes Pandeglang,” ujarnya. (yanadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: