DaerahPandeglang
Trending

Geger! Warga Sumur Diterkam Buaya Saat Mencari Kerang di Muara Cibanua

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Suniah (52) warga Kampung Pendey, RT 01 RW 04, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang mengalami luka di bagian kaki kanan usai diterkam buaya di Muara Cibanua, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kamis (11/2/2021). Peristiwa memilukan tersebut terjadi ketika korban sedang mencari kerang di sekitar muara sungai.

“Informasi yang saya terima kejadian itu terjadi usai korban selesai mencari kerang dan melaksanakan mandi bersih-bersih di Muara Cibanua. Tiba-tiba datang seekor buaya dan menggigit bagian paha kanan korban. Selanjutnya korban mengadakan perlawanan dan terjadi tarik menarik serta minta tolong sampai buaya melepas gigitannya dan buaya menuju laut,” kata Camat Sumur Heru dihubungi Banten Raya melalui telepon selulernya.

Mendengar teriakan minta tolong, kata Heru, warga berdatangan ke Muara Cibanua untuk menolong korban. Saat ini kondisi korban dalam keadaan baik meski masih mendapatkan perawatan medis. 

“Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sumur untuk pengobatan medis. Adapun korban selamat hanya mengalami syok berat dan luka parah pada bagian paha kanannya,” terangnya. 

Heru mengimbau, masyarakat untuk waspada ketika berada di Sungai Cibanua. Mengingat lokasi itu sering muncul buaya. 

“Intinya masyarakat diminta agar lebih hati-hati dan waspada apabila beraktivitas pada saat di pantai atau muara agar hal serupa tidak terjadi lagi. Informasinya buaya tersebut terkadang suka muncul pada saat air laut sedang pasang,” tuturnya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp