Pandeglang
Trending

Hadi Mawardi Ajak Masyarakat Perdalam Wawasan Kebangsaan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Anggota Komisi 2 DPRD Banten, Hadi Mawardi menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1/2021 Tentang Penanggulangan Covid-19 di Banten dan Wawasan Kebangsaan di Aula Aria Difa, di Desa/Kecamatan Saketi, Rabu (7/4).
Para peserta sosisalisasi sangat antusias menyimak materi yang disampaikan para narasumber.

Dalam paparannya, Hadi menyatakan bahwa Perda Provinsi Banten Nomor 1/2021 harus dipahami warga yang tengah berjuang dalam masa pandemi Covid-19. “Perda mengatur hak dan kewajiban warga saat pandemi. Haknya antara lain mendapatkan perlakukan yang baik saat memerlukan layanan medis sedangkan kewajibannya minimal mematuhi protokol kesehatan. Perda juga mengatur berbagai hal yang intinya membantu masyarakat agar tetap tegar selama pandemi,” kata Sekretaris DPW PAN Banten ini.

Soal wawasan kebangsaan, Hadi juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai pilar utama berbangsa dan bernegara. “Pancasila sebagai ideologi bangsa harus terus dibumikan dan dijaga bersama. Selain pancasila 3 pilar bangsa lainnya yaitu UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika juga harus dipupuk dan diamalkan dalam kehidupan,” tegasnya.

Selain Hadi Mawardi, sosialisasi ini juga menghadirkan dua narasumber lain yakni Muhaemin, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pandeglang dan Yasir, tokoh masyarakat Pandeglang. Keduanya pun mengajak kepada para peserta sosialisasi untuk mematuhi Perda Nomor 1/2021 dan mendalami Wawasan Kebangsaan. “Sosialisasi ini sangat membantu warga selama pandemi. Karena terkadang warga bingung saat akan mendapatkan layanan kesehatan selama pandemi. Kalau sudah ada aturan hak dan kewajibannya tentu tidak akan timbul masalah,” kata kedua narasumber ini.

Salah satu peserta sosialisasi Karyadi warga Kecamatan SaketiĀ  bercerita bahwa masih banyak warga yang perlu informasi dan pengetahuan akan sadar hukum serta memahami wawasan kebangsaan. “Waktu SD saya sudah belajar tetang wawasan kebangsaan, tapi sekarang sudah lupa. Makanya dengan datangnya Pak Hadi (Hadi Mawardi-red) saya sangat terbantu mengingat kembali ideologi negara.” (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp