DaerahPandeglangPendidikan
Trending

Hari Ini 144 Mahasiswa STIA Banten Diwisuda, 60 Persen Lulusan Sudah Diterima Kerja

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten melakukan kegiatan wisuda ke-13 di Royale Krakatau Hotel, Kota Cilegon, hari ini, Kamis (24/6/2021). Dalam wisuda kali ini ada sebanyak 144 orang yang jadi peserta terdiri dari 50 orang wisudawan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dan 94 orang wisudawan Administrasi Publik.

Wisuda kali ini  bersifat offline. Walaupun demikian, panitia menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat karena masih dalam kondisi pandemi.

“Pada wisuda ini, panitia hanya mengizinkan  wisudawan saja yang hadir, sedangkan orang tua dan keluarga wisudawan dapat menghadiri secara virtual melalui youtube official STIA Banten,” ujar Ketua Panitia Wisuda, Nopi Andayani, MA.

Ketua STIA Banten, Dr Pryo Handoko, MM menyampaikan bahwa momentum wisuda kali ini merupakan terobosan program STIA Banten dimana lembaga berharap bahwa alumni STIA Banten diharapkan sudah diterima kerja sebelum wisuda.

“STIA Banten kini sedang menuju taraf keunggulan, dimana institusi sedang membangun kompetensi keunikan alumninya yang diharapkan dapat berkiprah lebih kreatif dan inovatif bagi pengembangan sektor publik dan bisnis di Provinsi Banten dan Indonesia,” ujar pria yang sering dipanggil mas Prio yang juga Doktor Bidang Manajemen SDM.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIA Banten Dr Agus Lukman berharap alumni STIA Banten yang didominasi berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak ini dapat berkiprah baik di organisasi pemerintah maupun swasta dengan profesional dan menjunjung tinggi citra baik almamater.

“Alhamdulillah mayoritas alumni STIA Banten telah diterima di dunia kerja. Beberapa alumni diterima kerja di sekitar Pandeglang dan Lebak. Sebagian lagi, diterima di daerah industry di Serang, Cilegon dan Tangerang,” ujar Doktor Alumni IPB ini. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button