DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Ingat! Calon Jemaah Haji Wajib Ikut Vaksin Covid-19

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang melakukan mitigasi penyelenggaraan haji tahun 2021. Salah satu yang ditekankan adalah calon jemaah haji wajib mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kepala Kemenag Pandeglang Endang mengajak para calon jemaah haji sama-sama mensukseskan vaksinasi karena dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. “Calon jemaah harus sehat termasuk bebas Covid-19. Untuk itu diwajibkan ikut vaksinasi,” ujar Endang, kepada Banten Raya Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. “Dengan divaksin dapat melindungi jemaah dari wabah Covid-19,” jelasnya.

Endang menyebutkan, kesehatan jamaah haji sangat penting meski hingga saat ini belum ada kepastian apakah pelaksanaan haji akan dibuka atau belum. Keran belum ada kepastian, Kemenag kata Endang hanya bisa melaksanakan kegiatan manasik haji untuk para jemaah.

“Pemerintah Arab Saudi masih dalam posisi Covid-19. Makanya, sekarang kita hanya bisa laksanakan bimbingan manasik haji,” ujarnya.

Anggota DPRD Pandeglang Agus Khotibul Umam mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk para jemaah haji sangat penting agar tetap dalam kondisi sehat.

“Semua jemaah haji harus betul-betul sehat, dan bisa melaksanakan ibadah haji di Mekah berjalan lancar. Mengingat kesehatan adalah faktor utama bagi para jemaah dalam menunjang proses ibadah haji, karena ibadah haji harus kuat fisik. Meski saat ini pemerintah masih menunggu keputusan dari pusat kapan pelaksanaan haji ini bisa dilaksanakan,” pesannya. (yanadi/muhemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp