DaerahPandeglang
Trending

Ini Dia Sosok Pengganti Kepala BPBD Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memastikan roda organisasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang tidak terganggu setelah sang kepala pelaksana (kalak) Surya Darmawan mengundurkam diri.

Kepastian itu diperoleh setelah adanya penunjukkan sosok pengganti Surya. Sosok pejabat itu statusnya adalah pelaksana tugas (Plt) Kalak sebelum nantinya diisi oleh pejabat definitif. 

“Kalau untuk pengganti Pak Surya kita sudah tunjuk Plt-nya. Karena ini kaitan dengan teknis ya, kita tunjuk Sekdis (Sekretaris Dinas) Pekerjaan Umum yaitu Rahmat Zultika,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Kamis (4/2/2021).

Sementara itu, sejumlah pegawai BPBD Pandeglang mengaku tidak terkejut dengan pengunduran diri Surya sebagai Kalak dan dari status ASN-nya. 

“Sebelum mengajukan surat mundur, Pak Kalak sudah ngomong ke pegawai baik secara resmi maupun dalam obrolan santai. Awalnya kami juga kaget tapi itu kan hak yang bersangkutan,” kata Okta salah seorang staf BPBD Pandeglang.

Sebagai pegawai, kata Okta, ia tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi pengganti Kalak. “Pejabat yang ditugaskan tentu pilihan terbaik dari pemkab. Kalau kami mah tahunya kerja,” jelasnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp