DaerahPandeglangPolitik
Trending

Irna Narulita Santai Hadapi Gugatan MK Thoni-Imat

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Calon Bupati Pandeglang terpilih pada Pilkada Pandeglang 2020, Irna Narulita menghormati proses gugatan yang dilayangkan paslon nomor 2 Thoni Fathoni Mukson- Miftahul Tamamy (Imat) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ibu (Irna menyebut dirinya-red) hormati proses gugatan di MK yang sedang berjalan,” kata Irna, Kamis (21/1/2021).

Ditanya soal materi gugatan paslon nomor urut 2 yang memfokuskan pada pelaksanaan pilkada yang diduga ada pelanggaran, Irna mengatakan dirinya selalu berbaik sangka. 

“Berbaik sangka saja. Ranahnya KPU. Semoga berjalan lancar. Mohon doanya agar semua tahapan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah menggelar konferensi pers, Selasa (19/1/2021). Isinya menyatakan akan menyiapkan jawaban dan daftar alat bukti (DAB) sebagai termohon.

Hal tersebut dilakukan setelah adanya informasi resmi bahwa permohonan perselisihan hasil pemilihan Pilkada Pandeglang yang diajukan calon nomor urut 2 Thoni-Imat Nomor 75/PAN.MK/AP3/12/2020 terigester di MK per 18 Januari 2021 dengan nomor perkara 74/PHP.BUP-XIX/2021.

“Kami  menghormati upaya paslon nomor 2 Pak Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy yang mengajukan gugatan ke MK.  Setelah teregister di MK akan ada proses lanjutan. Kami masih menunggu informasi resmi dari KPU RI,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp