DaerahHukum & KriminalPandeglang
Trending

Jadi Pencuri dan Penadah Udang, Tiga Warga Pandeglang di Pandeglang Dibekuk

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Dua warga asal Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang berinisial TI (29) dan AP (30) diciduk polisi di rumahnya. Mereka harus berhadapan dengan hukum karena diduga mencuri udang milik PT Primade Paramont Indonesia di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik. 

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, terungkapnya kasus pencurian tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Menerima informasi, anggotanya langsung bergerak menangkap kedua pelaku. 

“Awalnya dari info masyarakat di rumah tersangka banyak karpet yang diduga milik tambak udang. Dari situlah terbongkar kasus pencurian tambak udang,” tegas Kapolres, Kamis (11/2/2021). 

Ia menjelaskan, saat ini kedua tersangka tengah menjalani pemeriksaan. Setelah mendapatkan informasi dari tersangka, ternyata mereka juga tidak hanya mencuri karpet tambak udang, namun sering mencuri udangnya juga. 

“Hasil penyelidikan pelaku mengakui sering melakukan pencurian udang maupun karpet tambak udang,” katanya. Tidak hanya tersangka, kata dia, jajarannya berhasil menangkap teman pelaku yang menjadi penadah. “Kami juga berhasil meringkus tersangka berinisial UN (31) yang bertugas sebagai penadah dari barang curian,” paparnya. 

Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman pasal 363 Kitab Undnag-undang KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp