DaerahPandeglangWisata & Kuliner

Jalan-jalan ke Pantai, Pengunjung Bakal Diawasi Petugas Kepolisian

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Satpolair Polres Pandeglang mengerahkan anggotanya untuk memantau keselamatan para pengunjung di objek wisata pantai selama libur tahun baru 2021, Rabu (30/12/2020). Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan laut. 

Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio mengatakan, sudah mengerahkan personel untuk melakukan patroli di setiap objek wisata pantai. Tujuannya, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sehat. Mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat. 

“Patroli sebagai upaya preventif dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Jangan sampai ada korban saat wisatawan bermain di pantai, terutama ada kejadian hanyut atau tenggelam. Apalagi cuaca yang tidak menentu,” kata Dwi. 

Di sela-sela liburan, Dwi mengimbau para wisatawan untuk mewaspadai penyebaran virus korona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita pastikan wisatawan dan masyarakat yang ada di sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jika ada wisatawan yang berkerumun atau tidak menggunakan masker, kami tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka,” tegasnya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp