DaerahPandeglang
Trending

Jalan Kabupaten di Munjul dan Angsana Rusak Parah

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Jalan Kabupaten dari Desa Sumur Laban menuju Desa Cipinang Kecamatan Munjul hingga Desa Kadu Badak Kecamatan Angsana, saat ini kondisinya rusak parah dan sulit dilalui kendaraan. Warga meminta Pemkab Pandeglang segera melakukan perbaikan.

Mujid Wijaya, mantan Kades Cikayas Kecamatan Angsana mengatakan, kerusakan jalan sudah lama terjadi. Akibatnya akses warga terganggu termasuk akses ekonomi pun terhambat. 

“Saya mohon kepada pemerintah agar segera membangun jalan. Kasihan rakyat sangat menginginkan jalan yang bagus,”ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, banyak warga yang mengeluh karena akses penting perekonomian terkendala seperti hasil pertanian dan lain-lain sulit terangkut. “Saya selaku warga meminta janji-janji perbaikan jalan oleh pemerintah dilaksanakan,” harapnya.

Kepala Desa Cipinang, Mukra SM membenarkan, bahwa jalan yang rusak berat adalah lintas kabupaten dari desa Sumur Laban, Desa Cipinang sampai desa Kadu Badak.

“Kewenangan perbaikan jalan bukan di desa karena statusnya jalan kabupaten. Kami sudah mengusulkan setiap musrenbang (musyawarah rencana pembangunan),” katanya.

Ia juga sangat memimpikan jalan dari dan menuju wilayah Pandeglang Selatan mulus sehingga akses warga lancar. 

“Termasuk ke anggota dewan asal wilayah selatan kami juga sering mengusulkan perbaikan. Mohon aspirasi kami didengar,” tuturnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp