Pandeglang
Trending

Jam Operasional Minimarket di Pandeglang Dibatasi, Maksimal Buka Sampai Jam 8 Malam

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Petugas Satpol PP mengunjungi sejumlah waralaba atau minimarket di kawasan Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/1/2021). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penerapan sistem jam operasional pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Kegiatan itu sosialiasi pembatasan penerapan sistem jam operasional agar tutup pada pukul 20.00 WIB,” kata Juhanas Waluyo selaku Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Pandeglang.
Dia mengatakan, diterapkannya aturan jam operasional menindaklanjuti surat edaran Bupati Pandeglang mengenai pencegahan Covid-19.

“Pembatasan operasional itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor 443.2/29-BPBD/2021 tentang Penegakan Disiplin Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, penerapan jam operasional waralaba sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang saat ini mengalami peningkatan. “Berdasarkan hasil rapat evaluasi dengan tim gugus tugas yang paling tinggi penularan Covid-19 dari hajatan dan keluar daerah, tapi masyarakat dan pengunjung waralaba dan pasar juga harus kita cegah melalui aturan jam operasional,” ujarnya.

Fahmi menegaskan, dikeluarkannya peraturan itu menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah pusat. Tujuannya, dalam rangka pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19. “Pengaturan jam operasional waralaba sesuai dengan surat edaran dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” ungkapnya. (yanadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: