DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Jangan Khawatir, Dinkes Pandeglang Terjunkan Petugas Medis Lebaran Siaga 24 Jam

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang membuka posko kesehatan selama Idul Fitri 1442 H di sejumlah titik. Posko ini dibuat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang merayakan Lebaran.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh puskesmas untuk siaga selama Lebaran. 

“Setiap Puskesmas akan membuat posko siaga 24 jam,” kata Dewi, Kamis (6/5/2021).

Dijelaskannya, posko kesehatan lebaran tersebar di sejumlah titik di jalur yang bisa digunakan warga di wilayah Pandeglang. Setiap posko, kata Dewi, dilengkapi dengan beberapa tim medis hingga kebutuhan obat-obatan. 

“Petugas kesehatan ini akan berjaga secara bergantian. Posko ini kami siapkan beberapa tenaga medis dan satu unit ambulan,” jelasnya.

Masih kata Dewi, Posko tersebut dibuat sebagai bentuk untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Pihaknya akan menjadikan seluruh puskesmas agar memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

“Kami himbau bila ada masyarakat yang sakit pada saat di perjalanan tidak sungkan untuk mengecek kesehatannya,” ujarnya.

Dewi juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan tidak melakukan mudik lebaran. 

BACA JUGA: Mudik Lokal di Banten Diperbolehkan, Tapi……

“Patuhi prokes (protokol kesehatan) dan mohon jangan mudik. Silaturahmi bisa mudah dengan alat komunikasi elektronik,” paparnya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pandeglang dr Achmad Sulaeman mengatakan, penularan Covid-19 harus menjadi perhatian masyarakat. Ia berharap warga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

“Saat libur idul fitri 2020 terjadi kenaikan kasus harian Covid-19 yang mencapai 93 persen, dengan tingkat kematian mingguan 66 persen. Jadi kalau kita nekat mudik dapat mengorbankan keluarga. Patuhi prokes dengan tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak. Kami ingatkan masyarakat untuk tidak mudik lebaran.” (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp