DaerahPandeglangPendidikan
Trending

Jelang Lebaran, BEM STISIP Banten Raya Santuni Anak Yatim dan Bagikan THR Guru Ngaji

PANDEGLANG, BANTEN RAYA  – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya, menyalurkan santunan kepada puluhan anak yatim dan THR kepada guru ngaji di Musala Kampus STISIP Banten Raya, Selasa (11/5/2021) 

Agenda tersebut merupakan ungkapan rasa syukur pengurus BEM, selain itu juga untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hadir Ketua STISIP Banten Raya Dr Nasir MD, Wakil 3, Presma STISIP terpilih dan demisioner, Ketua HMJ demisioner, Ketua UKM, dan mahasiswa.

Ketua BEM STISIP Banten Raya terpilih Muhamad Khadafi Mauludin mengatakan, kegiatan tersebut menjalankan sunah nabi, terlebih memberikan sedikit bantuan kepada guru ngaji.

“Jadi menyantuni anak yatim merupakan perintah rasul, meskipun sedikit paling tidak memberikan sedikit senyuman kepada mereka. Kami juga memberikan sedikit santunan kepada guru ngaji,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menghidupkan khazanah intelektual di wilayah kampus, agenda tersebut merupakan agenda awal kepengurusan.

“Ini adalah kegiatan awal kami, meskipun belum dilantik kami tetap akan menghidupkan mahasiswa. Kami ingin memberikan contoh yang baik kepada para mahasiswa lain,” katanya.

BACA JUGA: BRI Cabang Pandeglang Bagi-bagi Sembako ke Panti Asuhan

Sementara itu, Ketua STISIP Banten Raya Dr Nasir MD mengapresiasi kegiatan positif mahasiswa, karena memiliki nilai-nilai keislaman yang baik. 

“Di bulan yang penuh berkah ini, ada kegiatan mahasiswa yang positif, tentunya ini sangat baik untuk dicontoh. Bahkan bukan hanya melibatkan mahasiswa, tapi juga melibatkan anak yatim dan guru ngaji,” katanya. (muhaemin)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp