DaerahPandeglang
Trending

Kepala BPBD Pandeglang Mundur dari Jabatan dan Status ASN

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Surya Darmawan, mundur dari jabatannya. Tidak berhenti di situ, Surya juga telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) ke Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Fahmi Ali Sumanta membenarkan, Surya mundur dari Kalak BPBD dan juga sebagai ASN. “Dia (Surya-red) memang sudah memutuskan untuk berada di luar jalur pemerintahan. Waktu itu ada surat (pengunduran diri) dari yang bersangkutan. Saya panggil untuk memastikan dan betul beliau mundur,” kata Fahmi, Kamis (4/2/2021).

Dikatakan Fahmi, Bupati Pandeglang juga sudah mengabulkan pengunduran diri Surya. “Ibu Bupati sebenarnya menyayangkan ada pegawai mundur. Bupati menyarankan Pak Surya istikharah dulu dan berpikir matang-matang. Tapi yang bersangkutan sudah bulat dengan keputusannya dan pemerintah daerah juga tidak bisa menghalang-halangi,” tandasnya.

Namun demikian kata Fahmi, status kepegawaian Surya sebagai ASN kurang dari 20 tahun sehingga tidak bisa masuk kategori pensiun atas permohonan sendiri. “Secara aturan pegawai yang masa kerjanya kurang dari 20 tahun tidak bisa mengajukan penisiun dini. 

“Pegawai baru bisa mengajukan pensiun dini kalau masa kerjanya minimal sudah 20 tahun. Sementara Pak Surya masa kerjanya tercatat baru 18 tahun. Enggak bisa dapat itu (dana pensiun-red),” pungkasnya. (muhaemin)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp