DaerahPandeglangPemprov BantenPendidikan
Trending

Kepala Sekolah Swasta di Pandeglang Bentuk Forum Silaturahmi

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Forum Kepala Sekolah swasta jenjang pendidikan SD se-Kabupaten Pandeglang menggelar silaturahmi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang di SD Islam Unggulan Cahaya Al-Fatah, Kadu Hejo, Pandeglang, akhir pekan kemarin.

Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang Taufiq Hidayat menyampaikan, kegiatan ini salah satu upaya Dindikbud Kabupaten Pandeglang melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan Forum Kepala Sekolah swasta jenjang pendidikan SD se-Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara Dindikbud Kabupaten Pandeglang dengan Forum Kepala Sekolah swasta jenjang pendidikan SD se-Kabupaten Pandeglang,” kata Taufiq.

Menurutnya, kehadiran sekolah swasta secara langsung memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Pandeglang. Sekolah swasta punya program khusus dibandingkan dengan sekolah negeri.

“Kehadiran sekolah swasta pada jenjang pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang harus disyukuri, karena sangat membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk mengenyam pendidikan dasar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, taufiq mengajak Forum Kepala Sekolah swasta di Kabupaten Pandeglang untuk membangun sinergitas untuk memajukan dunia pendidikan di Pandeglang. 

Senada disampaikan Sekretaris Dindikbud Kabupaten Pandeglang Sutoto. Menurutnya, dengan terbentuknya forum ini, maka sinergitas antara sekolah swasta di Kabupaten Pandeglang dengan Dindikbud Pandeglang bisa berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kamir dan Kepala Seksi Kurikulum Agus Suryana. Dalam acara tersebut dibentuknya kepengurusan diantaranya Ketua Ade Farid Hasyim (SD Islam unggulan Cahaya Al fatih), Wakil Ketua Isuti Rahman (SDIT irsyadul Ibad 1), Sekretaris Yadi Haryadi (ICMA), Bendahara Thomas Pairan (SDS mardi yuana).

Peserta yang hadir berasal dari 16 sekolah swasta. Melalui forum seperti ini diharapkan menyatukan visi misi sekolah swasta. Sehingga apapun informasinya baik yang berkaitan dengan program Dindikbud Kabupaten Pandeglang untuk sekolah swasta dapat dilaksanakan dan di realisasikan. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp