Pandeglang
Trending

Ketua DPRD Pandeglang jadi Khatib Solat Idul Fitri, ini Pesan Khutbahnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA –  Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb Udi Juhdi menjadi khatib dalam solat Idul Fitri 1442 H di Majid Nurul Huda Desa/Kecamatan Pagelaran, Jumat (13/5/2021) lalu.

Dalam khutbah kali ini Tb Udi menyampikan tema ‘sikaturahmi di masa pandemi’. Momen Idul Fitri 2021 kata Udi masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dengan pandemi kata Udi banyak pembatasan-pembatasan yang diberlakukan guna menekan mewabahnya korona. “Namun di satu sisi silaturahmi dirasa sangat penting. Lakukan dan jaga silaturahmi secara wajar tanpa harus melupakan anjuran pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lalai,” kata Udi dihadapan ratusan jamaah.

Udi juga mengajak kepada para jamaah berfikir bijaksana juga dalam bertikah laku. “Taqdimul Aham Fal Aham Tsummal Anfa’ Fal Anfa’ (mendahulukan yang paling penting, kemudian yang paling besar manfaatnya). Jadi semuanya juga (silaturahmi) harus dilakukan dan syaratnya mengacu pada prokes dan silaturahmi di daerah masing-masing saja.  Tidak perlu juga memaksakan diri pergi ke luar daerah untuk silaturahmi. Solusi dari pembatasan ini kan sudah tersedia bisa lewat teknologi misalnya berupa video dan media sosial lainnya,” pesan politisi Gerindra ini.

Diakhir khutbah, Udi tidak lupa mengajak jamaah untuk mempertahankan amalan-amalan soleh selama Ramadan. “Kita sudah ditempa selama sebulan penuh melalui Ramadan. Sekarang kita kembali fitri tentu harus lebih semangat lagi mengamalkan kebaikan-kebaikan Ramadan.” (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp