Banten SportDaerahPandeglang
Trending

Kompetisi Esports Championship Pandeglang Diserbu Para Gamers

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pelaksanaan turnamen bertitel RN Esports Championship Pandeglang cukup banyak peminatnya. 

Hal tersebut dipaparkan Rizki Natakusumah selaku penanggung jawab kegiatan dalam konferensi pers di gedung S’Rizki Pandeglang, Sabtu (13/2/2021). Rizki menyebutkan, kegiatan esports atau game itu dibanjiri pendaftar. 

“Peserta yang sudah daftar hampir 80 persen. Banyak sekali anak-anak muda yang tertarik dengan turnamen esports karena belum ada wadahnya,” kata Rizki. Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai ajang mencari bakat para generasi muda di bidang esports. “Kita ingin mencari bibit-bibit pemuda yang berprestasi di bidang esports. Apalagi dalam kompetisi ini menjadi ajang percontohan di Banten dan Indonesia, karena kegiatan itu adalah olahraga prestasi,” kata Rizki. 

Anggota DPR RI daerah pemilihan Pandeglang-Lebak itu menyebutkan, digelarnya esports championship dalam rangka hari jadi Kabupaten Pandeglang. 

“Intinya pada hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-147 ini kita ingin memberikan wadah untuk para anak muda. Sebab, kegiatan itu salah satu event untuk generasi muda yang mampu berkarya dan berkiprah di bidang esports. Dan semoga kegiatan ini berlangsung sukses,” ungkapnya. 

Ketua Pelaksana Azis menuturkan, peserta yang sudah mendaftar turnamen RN Esports Championship cukup banyak. Bahkan, banyak warga luar Pandeglang ingin mendaftar. Namun tidak bisa ikut, karena panitia syarat dan ketentuan yang ditetapkan panitia adalah peserta khusus masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Pandeglang. 

“Pendaftar yang sudah masuk untuk kategori mobile legend sekitar 80 persen, PUBG mobile 80 persen, dan PES 2021 Console Ps4 sekitar 70 persen. Semua peserta yang daftar adalah wajib warga Pandeglang. Kalau dari luar Pandeglang tidak bisa ikut, karena kalau ada warga luar yang ikut pastinya akan ketahuan, kami sudah menyediakan wasit,” tutur Azis. 

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan esports championship akan digelar pada tanggal 25-28 Maret 2021 bertempat di gedung S’Rizki. Pada pelaksanaannya para peserta wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

“Kita sudah bekerjasama dengan KONI dan satgas Covid-19. Peserta kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” paparnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp