DaerahPandeglang
Trending

Kondisi Korban Digigit Buaya di Sumur Pandeglang Mulai Membaik

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Suniah (52), warga Kampung Pendey, RT 1, RW4, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang yang mengalami luka di bagian paha kanan usai digigit buaya Muara Cibanua, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kamis (11/2/2021) kemarin, saat ini kondisinya mulai membaik. Hanya saja, korban masih trauma dengan kejadian tersebut. 

“Korban sudah sehat. Tapi masih mendapatkan penanganan medis karena kaki kanan korban mengalami luka usai digigit buaya,” kata Camat Sumur Heru, dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (14/2/2021). 

Heru menjelaskan, peristiwa korban diterkam buaya terjadi ketika sedang mencari kerang di muara sungai. 

“Kejadiannya usai korban selesai mencari kerang dan melaksanakan mandi atau bersih-bersih di Muara Cibanua. Tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menggigit bagian paha kanan korban. Korban sempat mengadakan perlawanan dan terjadi tarik menarik hingga meminta pertolongan kepada warga. Akhirnya, buaya melepas gigitannya dan buaya langsung menuju laut,” jelasnya. 

Usai digigit buaya, kata Heru, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sumur untuk mendapatkan penanganan medis. “Korban langsung dievakuasi sama ke Puskesmas Sumur. Alhamdulillah kondisi korban selamat dan baik, hanya mengalami syok dan luka pada bagian paha kanan,” terangnya. 

Heru mengimbau masyarakat untuk waspada ketika berada di Sungai Cibanua. Mengingat lokasi itu sering muncul buaya.

“Intinya masyarakat diminta agar lebih hati-hati dan waspada apabila beraktivitas pada saat di pantai atau muara agar hal serupa tidak terjadi lagi. Informasinya buaya tersebut terkadang suka muncul pada saat air laut sedang pasang,” pesannya. 

Kepala Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur Ade Sutonih membenarkan, warganya diterkam buaya. Saat ini kondisi korban dalam keadaan baik. Untuk mencegah buaya itu muncul ke permukaan, pihaknya menginginkan pihak terkait untuk menangkap buaya tersebut. Khawatir memakan korban jiwa. 

“Korban sudah membaik. Tapi warga saya sekarang merasa cemas, dan khawatir, takut buaya itu muncul lagi dan menyerang,” katanya. (yanadi/hendra)

Baca juga

Geger! Warga Sumur Diterkam Buaya Saat Mencari Kerang di Muara Cibanua

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp