DaerahPandeglang
Trending

Kuota Terbatas, Mimpi Ribuan Honorer Pandeglang jadi PPPK di 2021 Kandas

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Mimpi ribuan honorer Pemkab Pandeglang untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 ini kandas.

Pasalnya, berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 610 Tahun 2021, tentang penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang, kuota PPPK hanya dikhususkan untuk guru sebanyak 5.027 dan tenaga kesehatan sebanyak 34 orang. Selebihnya adalah kuota CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 332 orang.

Salah seorang honorer di Satpol PP Pandeglang yang namanya enggan ditulis mengaku, kecewa karena kuota PPPK hanya dikhususkan untuk guru dan nakes.

“Keberadaan kami seperti tidak diperjuangkan. Harusnya kuota PPPK itu dibagi dan mewakili seluruh OPD,” kata sumber ini.

Namun demikian sumber ini menyatakan tidak bisa berbuat banyak meski di beberapa daerah Satpol PP melakukan unjuk rasa meminta diadakan kuota PPPK.

“Mungkin Bupati Pandeglang punya pertimbangan lain. Mudah-mudahan saja yang punya kebijakan itu sadar bahwa semua pegawai punya hak yang sama,” keluhnya.

BACA JUGA: Seratusan Satpol PP Kepung Kantor Walikota Serang, Ada Apa?

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyatakan usulan kuota CPNS dan PPPK 90 persen disetujui pusat.

“Usulan kami sebanyak 5.850 orang dan di setujui 5.603 sementara yang tidak disetujui 247. Kuota 5.603 itu rinciannya untuk PPPK 5.027 khusus guru dan tenaga kesehatan,” katanya, belum lama ini. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button