DaerahPandeglangPendidikan
Trending

Lapuk Termakan Usia, Gedung TK PGRI Pandeglang Ambruk

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Gedung Taman Kanak-kanak (TK) PGRI di Jalan Bhayangkara Kabupaten Pandeglang ambruk, Jumat (12/2/2021) pukul 13.30 WIB. Ambruknya bangunan diduga karena usia gedung sudah lapuk. Terlebih, sejak setahun terakhir sudah tidak lagi digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Kepala TK PGRI Pandeglang Eneng Sunengsih mengatakan, prihatin dengan ambruknya bangunan. Namun karena ini musibah, Ia menyatakan hanya berharap gedung bisa dibangun kembali sehingga proses belajar dan mengajar tidak terganggu. 

“Selama pandemi Covid-19 kegiatan belajar memang tidak ada. Sebelumnya juga (kegiatan) belajar sudah kami pindahkan ke Sekretariat PGRI Pandeglang. Keputusan pemindahan belajar siswa karena gedung memang sudah ada tanda-tanda akan ambruk. Hari ini kejadian juga (gedung ambruk),” katanya.

Ambruknya gedung menurut Eneng, sudah dilaporkan ke Yayasan Pendidikan PGRI dan Dinas Pendidikan. “Kami berharap TK PGRI kembali dibangun,” ungkapnya.

Pembina TK PGRI Pandeglang Ruli Purnama mengatakan, TK PGRI terdiri dari dua lokal dan satu ruang kantor. Sebelum ambruk, pengelola TK sudah melakukan antisipasi dengan memindahkan belajar siswa ke Sekretariat PGRI yang berdekatan dengan gedung yang ambruk.  

“Gedung yang ambruk total bagian atapnya 1 lokal dan lokal lainnya masih berdiri namun rawan ambruk. Sebagai pembina PGRI kami juga berharap segera ada bantuan dari pemerntah karena memang bangunan ini sudah tua,” kata Ruli. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp